Tata Cara Pengajuan Keberatan

Tata Cara Pengajuan Keberatan

  1. Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis, dengan alasan:
  2. penolakan atas permohonan Informasi Publik berdasarkan alasan pengecualian sebagaimana dimaksud dalam mengacu pada pasal informasi yang dikecualikan
  3. tidak ditanggapi atau tidak dipenuhinya permohonan Informasi Publik (ditambah dengan) melebihi tenggat waktu yang ditetapkan undang-undang.
  4. PPID/oknum PPID meminta biaya
  5. Pengajuan Keberatan dilakukan secara digital, dengan cara:
    • mengisi formulir secara online di website ppid.nasdem.id
    • mengirimkan formulir yang sudah diisi ke email ppid@nasdem.id
    • menyertakan foto KTP atau identitas lainnya.
  6. Permohonan yang telah diterima oleh PPID DPP Partai NasDem akan dicatat dalam register pengajuan keberatan
  7. Pemohon informasi akan mendapatkan nomor registrasi pengajuan keberatan dan bukti penerimaan permohonan
  8. PPID NasDem akan memberikan tanggapan tertulis sebagai jawaban atas pengajuan keberatan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak dicatatnya pengajuan keberatan tersebut dalam register keberatan.
  9. Penyampaian tanggapan tertulis melalui email atau whatsapp pemohon informasi.